Sabtu, 24 April 2010

Takut

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda hati2lah kalian terhadap prasangka krn ssungguhnya prasangka itu merupakan perkataan yg paling dusta dan jgnlah kalian intai mengintai dan janganlah kalian berprasangka dan jgnlah kalian saling bersaing dan jgn pulalah kalian dengki mendengki,dan jgnlah kalian benci membenci,jgnlah kalian saling jerumus menjerumuskan dan jadilah kalian sebagai hamba2 Allah yg bersaudara (Hr.Bukhari,Muslim).

Tak ada benteng yg kokoh daripada wara,memelihara diri dari segala yg tercela,bertambah kebaikannya ketika usiapun bertambah.kadang diantara kita mengatakan "aku berharap kepada Allah". Tapi mengapa harapanya kepada Allah tak tampak pada perbuatan,karna jika kita berharap kepadaNYA tentulah akan tampak dari perbuatan2 namun apa yg terjadi keyakinan hanya sebatas lisan,tapi sikap,prilaku,ahlaknya tak membuktikan rasa takut kepada Nya.

Sebaik2 manusia adalah orang yg panjang umurnya dan baik amalnya dan sejahat2 manusia adalah orang yg panjang umurnya dan buruk amalnya (Hr.Ahmad).
"Sesungguhnya Allah merasa heran kepada seorang hamba meminta tapi tak meminta surga.kepada seseorang dia memberi tapi bukan memberi karna berharap pahala.kepada seseorang meminta perlindungan tetapi bukan meminta perlindungan dr neraka" (Hr.Al Khatib).

Takutlah kepadaNYA krn siksaNYA Sangat menyakitkan.jagalah kenikmatan yg diamanahkan dgn kesyukuran.peliharalah diri agar selalu berdzikir.Hati yg aman adalah hati yg disertai kualitas keimannya, "Dan sesungguhnya akan kami berikan cobaan kpdmu dgn sedikit ketakutan,kelaparan,kekurangan harta,jiwa dan buah2n dan berikanlah berita gembira kepada orang2 yg sabar" (Al Baqarah 155).
"Dan diantara manusia ada orang yg ucapanya tentang kehidupan dunia menarik hatimu dan dipersaksikanya kepada Allah atas kebenaran isi hatinya padahal ia adalah penentang yg paling keras" (Al Baqarah 204)

Dengan kesadaran akan keberadaan manusia didunia sbg hamba maka manusia harus berusaha mencari ridhoNYA dan dan berhati2 pada perkara yg menghancurkan kelezatan iman yg merusak segala kegembiraan bersamaNYA.

bersungguh sungguhlah kita dalam beriman,menyesal dan bertaubat kemudian menangislah karna menangis kunci taat dan takut kepadaNYA.tangisan memadamkan api kemaksiatan.ingatlah " Dan Barangsiapa yg menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dgn sungguh2 sedang ia adalah mukmin maka mereka itu adalah orang2 yg usahanya di balas dgn baik"(Al Israa 19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar