Kamis, 22 April 2010

Seruan dan Peringatan Allah Ta'ala

1 Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam bersabda bahwa ALLAH 'Azza wajalla berfirman Anak adam mendustakan aku padahal tidak seharusnya berbuat dmikian dia mencaci aku padahal tak seharusnya demikian.Adapun mendustakan aku adalah dgn ucapanya bahwa ALLAH tak akan menghidupkan aku kembali sebagaiman menciptakan aku pada permulaan.Ketahuilah bahwa tak ada ciptaan pertama lebh mudah bagiku daripada mengulangi ciptaan.Adapun caci makinya terhadap Aku dgn berkata ALLAH mempunyai anak.Padahal Aku Maha Esa yg bergantung KepadaKU segala sesuatu.Aku tak beranak dan tiada pula diperanakkan setara dgn Aku.(HR.Bukhari)

2. Dalam hadist Qudsy dijelaskan Bahwa ALLAH Ta'ala berfirman Hai anak adam,kamu tak adil terhadapku Aku mengasihimu dgn kenikmatan2 tetapi kamu membenciku dgn berbuat maksiat2.Kebajikan kuturunkan kepadamu dan kejahatan2 naik kepadaku.Semuanya malaikat yg mulia datang melapor tentang kamu tiap siang dan malam dgn amal2mu yg buruk.Tetapi hai anak Adam Jika kamu mendengar perilakumu dari orang lain dan kamu tak tahu siapa yg disifatkan pasti kamu akan cepat membencinya.(Ar-Rafii Dan Ar-Rabii')

3. Anak Adam mengganggu Aku,mencaci maki jaman/masa,dan Akulah jaman,Aku yg menggilirkan malam dan siang.(Hr.Bukhari dan Muslim).

4. ALLAH Ta'ala berfirman dalam hadist qudsy Kebesaran (kesombongan atau kecongkakan)pakaianku dan keagunanku adalah sarungku.Barangsiapa merampas salah satunya Aku lempar dia ke neraka jahannam.(Hr.Abu Dawud).

5. Berbaik sangka terhadap ALLAH termasuk ibadah yang baik.(Hr.Abu Dawud)

6. ALLAH memiliki 99 nama,seratus kurang satu.Barangsiapa memperhitungkanya dia masuk syurga.(artinya mengenalnya dan melaksnakan hak2 nama2 itu). (Hr.Bukhari).

7. ALLAH 'Azza wajalla hadist qudsy berfirman Hai Anak Adam Aku menyuruhmu tetapi kamu berpaling dan Aku melarangmu tetapi kamu mengindahkan,dan Aku menutup2i kesalahan2mu tetapi kamu tambah berani,dan Aku membiarkanmu dan kamu tak mempedulikan aku.Wahai orang yang esok hari bila diseru oleh manusi akan menyambutnya,dan bila diseru oleh ALLAH dia berpaling dan mengesampingkan,ketahuilah apabila kamu minta Aku memberimu,jika kamu berdoa kepadaKU Aku kabulkan dan apabila kamu sakit Aku sembuhkan dan jika kamu berserah diri Aku memberimu rezki dan Jika kamu mendatangiku Aku menerimamu dan bila kamu bertaubat Aku ampuni Dosa2mu Dan Aku Maha Penerima Taubat dan Maha Pengasih.(Hr.Tirmidzi dan Al Hakim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar