Kamis, 22 April 2010

Muhammad Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam

1. Rasulullah bersabda Aku kesayangan Allah dan tidak congkak.Aku membawa panji pujian pada hari kiamat,dibawahnya Adam Dan yang sesudahnya/dan tak congkak,Aku yang pertama pemberi syafaat dan yg diterima syafaatnya pada hari kiamat.Aku yg pertama menggerakan pintu syurga dan Allah membukanya untukku dan aku dimasukanNYA bersama orang2 yg beriman yg fakir.Dan Akulah paling mulia dari kalangan terdahulu dan terbelakang disisi Allah (Hr.Tirmidzi).

2. Ketika Aisyah radhiallahu anha ditanya tetang ahlak Rasulullah dia menjawab Ahlaknya adalah Al Quran (Hr.Abu Dawud dan Muslim)

3. Aku penutup para Nabi dan tak ada Nabi lagi sesudahku (Hr.Ahmad dan Al Hakim)

4. Aku diberi oleh Allah hikmah2 yg banyak dalam ucapan2 yg sedikit (maksudnya ucapan2 beliau singkat tetapi mengandung makna yg luas dan dalam (Hr.Ahmad).

5. Kepada Rasulullah disarankan agar mengutuk orang2 musyrik tetapi beliau menjawab Aku tak diutus untuk melontarkan kutukan tetapi sesungguhnya aku diutus sebagai pembawa rahmat (Hr.Bukhari dan Muslim)

6. Anas radhiallah anhu pembantu rumah tangga Nabi berkata aku membantu rumah tangga Nabi 10 tahun lamanya.Dan belum pernah beliau mengeluh Ah terhadapku dan belum pernah beliau menegur kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tak kau lakukan ini (Hr.Ahmad).

7. Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam melakukan shalat malam sehingga kedua kakinya bengkak.Beliau jg tak senang bila ada orang berjalan dibelakangnya.Artinya tak sejajar dan berjalan di belakangnya dgn maksud menghormati beliau (Hr.Bukhari dan Muslim).

8. Anas radhiallahu anhu berkata Rasulullah shallallah alaihi wasallam adalah yg paling baik,paling dermawan dan paling berani (Hr.Ahmad)

9. Tiada seorang beriman hingga aku lebih dicintai dari ayahnya,anaknya dan seluruh manusia (Hr.Bukhari)

10. Aku Muhammad dan Ahmad terpuji yg dihormati yg menghimpun manusia,Nabi penyeru taubat dan Nabi penyebar rahmat (Hr.Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar